Blog ini mengupas tentang tips, cara hidup sehat.

Blog sehat : 7 Syarat Makanan Yang Boleh Masuk Ke Tubuh Anda

       "Makanan Sehat" merupakan salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan badan anda. Jika anda tidak hati-hati dalam menentukan masakan yang dikonsumsi, maka akan berefek pada jangka pendek serta jangka panjang pada kesehatan anda. Tentunya ada beberapa syarat atau kriteria pada banyak sekali jenis masakan yang boleh masuk ketubuh anda. Tidak sedikit dari kita yang masih resah wacana banyak sekali masakan sehat tesebut. Lalu, apa saja syarat masakan sehat yang boleh masuk ke badan tersebut...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Di zaman modern kini ini, banyak sekali jenis masakan bisa memanjakan mata dan pengecap setiap orang. Sangat manusiawi bila kita berhasrat untuk membeli dan mencicipi aneka masakan yummy tersebut. Namun, muncul pertanyaan besar, apakah masakan tersebut menyehatkan badan atau malah meracuni badan secara perlahan-lahan. Untuk itulah, dibutuhkan panduan wacana cara menentukan masakan tersebut sehat dan baik untuk badan kita atau malah sebaliknya. Ada banyak sekali syarat yang mungkin bisa menjadi panduan anda. Berikut ini 7 syarat masakan yang boleh masuk ke badan anda :
  1. Berkabohidrat Baik. Aneka masakan yang mengandung karbohidrat baik sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Alasannya, aneka masakan yang berkabohidrat baik mempunyai indek glikemik rendah. Sehingga tidak meningkatkan kadar gula darah dalam badan dalam waktu singkat. Makanan yang dimaksud ialah gandum, aneka buah dan sayur-sayuran serta kacang-kacangan. 
  2. Berprotein. Protein juga salah satu nutrisi yang sangat menyehatkan dan dibutuhkan oleh badan anda. Aneka masakan berprotein yang sangat disarankan dan baik untuk dikonsumsi ialah daging ayam, putih telur, kacang-kacangan serta ikan. Namun, batasi atau hindarilah masakan berprotein yang tinggi lemak jenuh menyerupai daging merah.  
  3. Berserat Tinggi. Aneka masakan berserat disamping menyehatkan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan anda. Ada banyak sekali jenis masakan yang merupakan sumber serat menyerupai aneka buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian serta kacang-kacangan. Susah buang air besar juga disebabkan lantaran kurangnya masakan berserat setiap hari. 
  4. Kaya Nutrisi Penting. Buah-buahan dan aneka sayuran hijau merupakan dua jenis masakan yang terbukti mempunyai nutrisi berlimpah yang paling baik untuk badan anda. Berbagai nutrisi yang dimaksud ialah aneke jenis vitamin, sumber antioksidan, sumber serat dan tak kalah pentingnya juga rendah kalori.  
  5. Non Lemak Trans. Usahakan untuk menghindari banyak sekali masakan yang terbukti mengandung lemak trans didalamnya. Ini dikarenakan, banyak sekali resiko dan gangguan kesehatan akan menimpa badan anda. Aneka masakan yang dimaksud ialah masakan panggang yang dibekukan, aneka masakan yang digoreng dengan minyak yang sama secara berkali-kali serta pop corn dalam kemasan. 
  6. Memiliki kandungan Omega 3. Berbagai masakan yang mengandung omega 3 berperan untuk meningkatkan sistem imun tubuh, baik untuk jantung serta menangkal aneka jenis peradangan. Makanan yang dimaksud ialah salmon, sarden serta makarel.  
  7. Berkalsium Tinggi. Kalsium sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan menghindarkan pengeroposan atau osteoporosis secara lebih dini pada laki-laki maupun wanita. Aneka masakan yang mempunyai kandungan cukup kalsium yang dibutuhka oleh badan ialah aneka sayuran berdaun hijau serta aneka jenis biji-bijian.
Artikel Kesehatan Lainnya....




Sumber http://intips-kesehatan.blogspot.com
Tag : lainnya
0 Komentar untuk "Blog sehat : 7 Syarat Makanan Yang Boleh Masuk Ke Tubuh Anda"

Back To Top