Blog ini mengupas tentang tips, cara hidup sehat.

Blog sehat : 7 Tips Simpel Mencegah Penyakit Jantung Khusus Remaja

      Penyakit jantung menjadi salah penyakit yang paling mematikan yang sanggup mengancam keberlangsungan hidup manusia. Faktanya, gaya hidup para remaja kini ini sanggup memperbesar resiko penyakit jantung di ketika mereka menginjak masa dewasa. Untuk itulah, diharapkan perhatian yang lebih serius perihal banyak sekali tips yang sanggup mencegah penyakit jantung di kalangan remaja sebagai generasi penerus keinginan bangsa. Lalu, apa saja tips mudah mencegah penyakit jantung pada remaja tersebut...???.



       Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 7 tips mudah mencegah penyakit jantung khusus bagi para remaja :
  1. Mulailah Berolahraga. Faktanya, tidak sedikit dari para remaja yang tidak bersemangat untuk berolahraga di pagi hari. Mulailah membangun kebiasaan baru, dengan bangkit lebih pagi dan melaksanakan kegiatan berolahraga selama kurang lebih 30 menit setiap paginya. 
  2. Stop Merokok. Faktanya, tidak sedikit pula dari para remaja di lingkungan daerah tinggal kita yang mulai terbiasa menghisap rokok. Untuk itulah, sangat diharapkan kesadaran pada diri anda sendiri untuk mulai berhenti merokok tanpa harus selalu di ingatkan perihal banyak sekali dampak buruknya bagi kesehatan termasuk organ jantung anda.  
  3. Kontrol Berat Badan Anda. Kegemukan atau obesitas pada remaja sangat rentan dan beresiko besar terkena penyakit jantung ketika mereka memasuki usia dewasa. Selain itu, resiko diabetes tipe 2 juga sanggup mengancam para remaja yang kelebihan berat tubuh (obesitas). 
  4. Penuhi Kebutuhan Makanan Yang Sehat. Para remaja harusnya mulai rutin mengkonsumsi aneka buah-buahan dan sayuran hijau. Ini dikarenakan, kedua jenis masakan tersebut mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin bagi tubuh serta menjaga jantung semoga tetap sehat.  
  5. Senantiasa Aktif. Para remaja harusnya mulai mengurangi kebiasaan hidup menetap yang terlalu usang menyerupai terlalu usang duduk memainkan komputer atau hanya sekadar menonton program televisi. Solusinya, mulailah berjalan-jalan keluar ruangan sekitar 15 menit sesudah duduk selama kurang lebih 45 menit. 
  6. Kurangi Konsumsi Garam. Dalam hal ini. para remaja harusnya sanggup mengontrol tingkat konsumsi garam yang masuk ke tubuhnya. Salah satnnya adalah dengan mencermati dulu perihal kandungan garam dari label masakan yang akan dikonsumsi plus kurangi untuk mengkonsumsi banyak sekali masakan olahan yang berkadar garam tinggi  
  7. Kontrol Tingkat Stres. Berbagai dilema yang menimpa para remaja sangat berpeluang meningkatkan resiko stres yang sanggup menurunkan kesehatan tubuh dan jantungnya. Untuk itulah, gunakan waktu liburan untuk mengunjungi tempat-tempat gres yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya.
      Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 tips mudah mencegah penyakit jantung khusus remaja sanggup bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net. Sumber : nhs, texasheart.

Sumber http://intips-kesehatan.blogspot.com
Tag : Jantung
0 Komentar untuk "Blog sehat : 7 Tips Simpel Mencegah Penyakit Jantung Khusus Remaja"

Back To Top