Blog ini mengupas tentang tips, cara hidup sehat.

Blog sehat : Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda

      Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh badan anda. Meskipun begitu, tubuhpun tidak membutuhkan vitamin dalam jumlah yang berlebihan. Mencukupi kebutuhan vitamin dalam badan mutlak diharapkan untuk menunjang peningkatan kesehatan badan seseorang. Ada banyak sekali vitamin yang kiprahnya begitu penting dalam menjaga kesehatan badan anda. Lalu, apa saja aneka vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh badan tersebut...???.



       Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 6 vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh badan anda :
  1. Vitamin A. Vitamin A mempunyai tugas untuk menutrisi organ penglihatan (mata) anda. Di samping itu vitamin A juga berperan penting dalam hal menjaga kesehatan gigi dan kulit anda. Berbagai materi masakan yang mempunyai sumber vitamin A yakni wortel, kentang serta melon. 
  2. Vitamin B. Vitamin B mempunyai tugas untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sumber energi serta membantu peresapan zat besi. Berbagai materi masakan yang mempunyai sumber vitamin B yakni biji-bijian, kentang, pisang serta kacang-kacanga.  
  3. Vitamin C. Vitamin C mempunyai tugas untuk penangkal radikal bebas, membantu memperkuat pembuluh darah dan mengencangkan kulit serta membantu peresapan zat besi. Berbagai masakan yang mempunyai sumber vitamin C yakni buah jeruk, anggur, stroberi serta kubis. 
  4. Vitamin D. Vitamin D mempunyai tugas untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang pada tubuh. Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D, selain itu banyak sekali masakan yang mengandung sumber vitamin D yakni telur dan ikan.  
  5. Vitamin E. Vitamin E mempunyai tugas untuk membantu melancarkan sirkulasi darah pada badan serta sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas penyebab kanker. Berbagai masakan yang mempunyai sumber vitamin E yakni kacang almond, buah tomat serta pada biji bunga matahari. 
  6. Vitamin K. Vitamin K mempunyai tugas untuk proses pembekuan darah ( untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada adegan badan anda ). Berbagai masakan yang mengandung sumber vitamin K yakni sayuran berdaun hijau ibarat kangkung, bayam, kubis serta brokoli. 
       Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa vitamin terpenting yang dibutuhkan badan sanggup bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of Mister GC at FreeDigitalPhotos.netSumber : goodnet, manfaatbuahdaun.

Sumber http://intips-kesehatan.blogspot.com
Tag : Vitamin
0 Komentar untuk "Blog sehat : Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda"

Back To Top