Blog ini mengupas tentang tips, cara hidup sehat.

Blog sehat : Inilah 7 Tips Tetap Sehat Di Musim Penghujan

       "Hujan Telah Tiba", mungkin inilah yang mulai anda katakan, ketika melihat langit mendung dan cenderung gelap, kemudian rintik-rintik air dari langit yang semula berbutiran kecil lambat laun menjadi butiran yang lebih besar dan mengenai badan anda. Musim penghujan memang telah membasahi bumi dan menyapa penduduk bumi khususnya di Indonesia. Perubahan animo dari animo kemarau ke animo penghujan tentu mempunyai imbas yang kurang baik bagi kesehatan badan anda. Lalu, adakah tips gampang tetap sehat di animo hujan tersebut...???.

      Sahabat, tips kesehatan. Berubahnya kelembaban udara di lingkungan terbuka akan mempermudah virus, kuman dan kuman yang terbawa angin masuk ke badan melalui udara yang kita hirup maupun aneka macam makanan dan minuman yang kita konsumsi tiap harinya. Bahaya lainnya juga yakni nyamuk demam berdarah serta aneka macam keluhan kesehatan ketika lingkungan sekitar terkena banjir. Mulai peduli dan tahu perihal menjaga kesehatan badan ketika animo hujan mutlak diharapkan bagi kita semua. Berikut ini 7 tips tetap sehat di animo hujan :
  1. Tambah Konsumsi Buah-Buahan. Buah-buahan mengandung aneka jenis vitamin khususnya vitamin C yang dibutuhkan oleh badan untuk memperkuat sistem kekebalan badan yang kita miliki. Kaprikornus penting kiranya mulai membeli buah-buahan untuk di konsumsi selama animo hujan. 
  2. Jangan Lupa Olahraga Rutin. Mulailah untuk lebih menyemangati diri untuk berolahraga pagi, meskipun cuaca dan rute untuk berjalan kaki sangat tidak mendukung dan dekat dengan anda. Karena berolahraga akan menciptakan badan lebih sehat dan bugar ketika menjalani acara maupun pekerjaan dimusim penghujan.  
  3. Sedia Jas Hujan. Tempat bekerja yang tidak mengecewakan jauh dari rumah akan menciptakan seseorang beresiko kehujanan di perjalanan. Udara yang terlampau hambar dan air hujan yang mengenai badan akan menciptakan seseorang menjadi sakit, kalau lupa membawa jas hujan. 
  4. Kurangi Jajan Di Jalan. Udara yang begitu lembab dan air hujan yang jatuh di bumi sedikit banyak akan mengontaminasi aneka macam makanan yang di jual di jalanan. Oleh alasannya itulah, ada baiknya membawa bekal makanan dari rumah. Agar anda lebih yakin akan makanan yang anda konsumsi.  
  5. Waspada Nyamuk Berbahaya. Mulai mengenangnya air hujan di lubang kecil dan besar serta aneka macam perabotan dan kaleng yang berantakan di halaman belakang dan depan rumah akan menjadi kawasan tumbuh kembang nyamuk termasuk nyamuk demam berdarah. Mulailah melaksanakan kegiatan bersih-bersih di area sekitar rumah dan lingkungan anda. 
  6. Mulai Minuman Hangat Dan Sehat. Minuman hangat sekaligus menyehatkan sangat pas untuk diminum ketika animo penghujan kini ini. Mulailah meracik minuman sehat yang anda gemari menyerupai secangkir teh hangat, segelas jahe hangat serta sanggup pula segelas susu hangat.  
  7. Rutin Cuci Tangan. Udara yang lembab dan aneka macam kawasan yang lembab mengandung virus, kuman dan kuman dan sanggup melekat di tangan anda. Untuk itulah, sangat dianjurkan untuk lebih sering mencuci tangan baik ketika mau makan maupun setelah bekerja dan beraktivitas apapun di animo penghujan.
Artikel Kesehatan Lainnya....

Sumber http://intips-kesehatan.blogspot.com
0 Komentar untuk "Blog sehat : Inilah 7 Tips Tetap Sehat Di Musim Penghujan"

Back To Top