Blog ini mengupas tentang tips, cara hidup sehat.

Blog sehat : Inilah 7 Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar

       "Tetap Sehat Meski Harus Hidup Di Kota Besar", merupakan keinginan dari sebagian besar masyarakat khususnya di negara Indonesia. Arus urbanisasi atau perpindahan penduduk dari desa ke kota merupakan sebuah pilihan utama sebagian besar dari kita untuk mengubah nasib yang tidak menentu di desa kelahirannya. Namun, ada baiknya mulai mencurigai banyak sekali resiko dan dilema kesehatan yang timbul, kalau anda tetapkan untuk menetap dan bekerja di kota besar. Ada banyak sekali solusi ampuh biar tetap hidup sehat di area perkotaaan. Lalu, apa saja solusi sehat bagi yang hidup di kota besar tersebut...???

      Sahabat, tips kesehatan. Relatif mudahnya mencari penghidupan atau pekerjaan di kota-kota besar memicu sebagian dari kita berbondong-bondong berangkat ke kota. Fenomena ini sanggup terang terlihat ketika terjadi peningkatan arus balik ketika sehabis lebaran Idul Fitri. Menggapai kesuksesan hidup dengan bekerja di kota besar bukan tanpa resiko. Berbagai dilema yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi ancaman yang harus di waspadai keberadaannya. Berikut ini 7 solusi sehat bagi anda yang harus hidup di kota-kota besar :
  1. Usahakan Selalu Pakai Masker Saat Bepergian Kemanapun. Polusi udara di kota-kota besar sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Untuk itulah, penggunaan masker sudah menjadi kebutuhan wajib bagi yang hidup di kota-kota besar. 
  2. Hindari Asap Rokok Sejauh Mungkin. Sebagian orang yang tidak merokok atau perokok pasif juga mempunyai resiko kesehatan sama besarnya dengan mereka yang terbiasa merokok atau perokok aktif. Oleh sebab itulah, berusaha menghindar dari kepungan asap rokok sanggup menjadi solusi bagi perokok pasif.  
  3. Usahakan Mengkonsumsi Makanan Yang Di Masak Sendiri. Tidak sedikit dari oknum penjual masakan yang mencampurkan banyak sekali materi berbahaya kedalam masakan yang dijualnya yang mana tentu saja sanggup membahayakan dan berdampak serius bagi kesehatan badan anda. 
  4. Batasi Mengkonsumsi Makanan Yang Digoreng. Makanan yang digoreng dengan minyak yang sama secara berulang-ulang berpotensi mengandung lemak trans yang meningkatkan kadar kolesterol jahat didalam darah dan membahayakan organ jantung anda.  
  5. Batasi Mengkonsumsi Makanan Instan. Sebagian besar warga perkotaan lebih menentukan mengkonsumsi banyak sekali masakan yang serba istan menyerupai mie instan dan lainnya. Padahal mengkonsumsi masakan instan secara terus menerus tentu akan berdampak jelek bagi kesehatan badan anda. 
  6. Sempatkan Berolahraga Meskipun Hanya Berjalan Kaki. Minimnya tempat atau tempat untuk berolahraga akan menurunkan motivasi seseorang untuk berolahraga bagi mereka yang hidup di kota besar. Untuk itulah, bangkit lebih awal ketika kemudian lintas masih sepi untuk berolahraga merupakan salah satu solusi yang efektif.  
  7. Mencuci Tangan Dengan Sabun Setelah Bepergian Maupun Setelah Pulang Kerja. Karena dikhawatirkan aneka kuman, virus dan basil akan melekat ditangan tanpa pernah disadari yang mana sanggup menjadi dilema serius bagi kesehatan tubuh, kalau masuk ke badan bersama dengan masakan yang anda konsumsi.
Artikel Kesehatan Lainnya...

Sumber http://intips-kesehatan.blogspot.com
Tag : lainnya
0 Komentar untuk "Blog sehat : Inilah 7 Solusi Sehat Bagi Yang Hidup Di Kota Besar"

Back To Top